21
Nov
09

Muhammad Zulfikri

Nama Lengkap : Muhammad Zulfikri Nama Panggilan : Fikri Nama Ayah : Dr. Ali arman N (alm) Ibu : Yasmaini Tempat dan Tanggal Lahir : Medan, 24 September 1982 Alamat : Jl. Bumi Pratama V Blo: Medan, 24 September 1982 Alamat : Jl. Bumi Pratama V Blk H No.17 Jakarta Suku : Padang Hobi : Biliar, Catur, Playstation Makanan Kesukaan : Makanan Padang Tinggi dan Berat badan : 175 cm/58 kg Prestasi : 1. Juara 2 Bali Internasional Open 2. semi-finalist in the 2006 Asian Tour Events at Jakarta and Kaohsiung. Seri Seri ESPN 2006 3. Medali Emas kejurnas 8-Ball single Jakarta, 2006 4. Juara 1 8-Ball single, Serial Cup di Palembang, 2008 5. Juara 1 A Mild seri Ke-4 di Pekanbaru, 2007 6. Juara 1 antar Master di jakarta, 2005 7. Peringkat 2 nasional, 2007

TARAKAN-Meski umurnya masih terhitung muda, Putra dari pasangan Dr. Ali arman N (alm) dan Yasmaini. Muhammad Zulfikri (26) sudah menjadi pebiliar profesional Indonesia. Fikri begitu sapaan akrabnya sudah sering menyumbangkan berbagai medali Emas untuk Indonesia baik di kancah Nasional maupun Internasional. Bahkan kini fikri telah menduduki peringkat ke-2 nasional 2007.

Fikri pertama kali mengenal dunia billiard sejak duduk di bangku SMP kelas 2. “Orang yang pertama kali mengenali dunia billiard adalah ayah saya yang kini telah di panggil sang pencipta,” ujar fikri.

Agar bisa menjadi pemain profesional seperti sekarang Fikri membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Fikri harus terus berlatih selama kurang lebih 3 tahun sampai dia benar-benar bisa bermain billiard. “Sudah 11 tahun saya berkecimpung di dunia Billiard ini, sejak duduk di bangku SMP sampai sekarang.” ungkap Fikri yang suka sekali dengan makanan padang.

Saat ditanya mengenai ketertarikannya di dunia billiard, fikri mengaku billiard merupakan olahraga yang tidak hanya membutuhkan fisik saja melainkan juga membutuhkan konsentrasi dan skill.

“Terlebih yang bikin saya tertarik adalah keunikannya karena terdapat banyak teori dan hitungan matematikanya,” jelas Fikri yang hobby bermain catur dan Play Station.

kali ini Fikri tidak lagi membela Tanah Air Indonesia di karenakan harus mengikuti kejuaraan 4 tahunan yang diikuti seluruh provinsi di Indonesia yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim di Tarakan.

Di PON XVII ini Fikri membela nama provinsi Jawa Tengah. Fikri sendiri menargetkan akan membawa pulang Emas dari nomor 8-ball single. Sementara dari Ketua Umum Pengda POBSI Jawa tengah menargetkan agar fikri bisa meraih dua medali emas, 8-Ball single dan double.

Fikri berharapkan di PON ini dia bisa menambah perolehan medalinya dengan merebut emas di nomor 8-ball single dan double sesuai target yang diberikan kepadanya bahkan bisa meningkatkan peringkatnya menjadi pebilliard nomor 1 Nasional.(sumber: subpbpon.tarakankota.go.id)


0 Responses to “Muhammad Zulfikri”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: